13 January 2022, 16:27 WIB

Sembilan Mobil Damkar Jinakkan Kebakaran di Pasar Kliwon Kudus


Jamaah | Nusantara

KEBAKARAN yang melanda ruko Bank BRI di Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah, akhirnya padam setelah dikerahkan sembilan mobil pemadam kebakaran. Api membakar ruko Bank BRI unit Kota Kudus selama lebih dari dua jam, Kamis (13/1/2022).

Beruntung dalam kebakaran yang berada di salah satu pasar grosir terbesar di Jawa Tengah tersebut tak membesar ke ruko maupun kios-kios yang berada di Pasar Kliwon Kudus. Hanya, sejumlah dokumen yang tersimpan di lantai dua kantor Bank BRI unit Kota Kudus terbakar.

Menurut petugas pemadam kebakaran BPBD Kudus Mas Agus Hartono usai melakukan pemadam mengatakan, kuat dugaan kebakaran terjadi diduga dari korsleting arus listrik. Kendala pemadaman api karena titik api berada di lantai dua serta terdapat barang yang mudah terbakar.

"Alhamdulillah api tak sampai meluas hingga ruang-ruang lain di Pasar Kliwon. Api di lantai dua sulit dijangkau sehingga petugas harus memecahkan kaca dulu untuk memadamkan di titiknya," kata Mas Agus Hartono saat ditemui Media Indonesia, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Kios Pasar Kliwon Kudus Terbakar

Menurutnya, api muncul sekira pukul 12.00 WIB. Ada sembilan mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kudus, Satpol PP Kudus, dan pihak swasta. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya kurang lebih dua jam sesaat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Pihaknya menambahkan dalam kejadian tersebut beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Petugas berhasil memadamkan api sebelum meluas ke bangunan lain. Diketahui, Pasar Kliwon Kudus sempat terbakar pada Blok A lantai bawah pada 16 Februari 2021 dan yang terbesar 20 September 2011. (OL-14)

BERITA TERKAIT