13 January 2022, 13:15 WIB

Vaksinasi Booster Kota Malang Libatkan 81 Fasilitas Kesehatan


Bagus Suryo | Nusantara

VAKSINASI booster bagi masyarakat umum bakal dipercepat selama Januari 2022 dengan melibatkan 81 fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Malang, Jawa Timur. Faskes itu tersebar di 16 puskesmas, 20 rumah sakit, dan 45 klinik.

"Vaksinasi booster mendahulukan lanjut usia dan masyarakat rentan. Selanjutnya, masyarakat umum," tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif, Kamis (13/1).

Husnul menjelaskan vaksinasi bagi masyarakat umum akan dimulai Senin (17/1) seusai vaksinasi lansia dan warga rentan. Adapun ketersediaan vaksinasi dosis ketiga ini sebanyak 60 ribu sampai 70 ribu dosis Pfizer dan AstraZeneca.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir karena semua warga Kota Malang pasti mendapatkan vaksinasi booster. Namun, Sutiaji tetap menekankan, masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Kepatuhan itu guna mencegah penularan.

"Kalau sudah mendapatkan booster, tetap patuhi pakai masker, protokol kesehatan, cuci tangan dan jangan berkerumun. Booster ini menjadi salah satu upaya agar kita terhindar dari covid-19, itu yang penting," ujarnya. (BN/OL-10)
 

BERITA TERKAIT