13 January 2022, 13:15 WIB

Jajaran TNI Geber Vaksinasi Anak di Kota Jambi


Solmi | Nusantara

JAJARAN TNI Komando Rayon Militer 415-09/Telanaipura, Kamis (13/1),  terus menggeber akselarasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun ke sejumlah sekolah dasar di Kota Jambi.

Seperti yang dilakukan Kamis (13/1), Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Infantri Widi Purwoko bersama sejumlah personel bawahannya, menggelar vaksinasi anak di SDN 63/IV, di kawasan Sunan Kalijaga, Kelurahan  Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Widi menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya berkolaborasi dengan vaksinastor dan tenaga medis dadi jajaran Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Korem 042 Garuda Putih. Termasuk dukungan dari pemangku sekolah dan para tenaga pengajar.

''Alhamdulillah lancar. Melalui pendekatan humanis dan persuasif, para wali murid juga sangat membantu menyemangati anak-anaknya untuk berani mengikuti pelayanan vaksinasi,'' kata Widi Purwoko.

Dia menambahkan, jumlah anak yang disasar vaksinasi di SD 063/IV Kota Jambi, sebanyak 200 orang. Sebelum divaksin, semua anak tetap menjelani prosedur medis, antara lain skrining kesahatan dan pemeriksaan tensi.

''Meskipun hari ini kita tidak menghadirkan Gatot Kaca untuk menghibur suasana vaksinasi, antusiasme siswa mengikuti vaksinasi bagus. Bahkan beberapa orangtua dan masyarakat sekitar sekolah ada juga yang datang minta pelayanan vaksinasi pertama dan kedua. Demi optimasi herd immunity, kita layani juga,'' beber Widi. (SL/OL-10)

BERITA TERKAIT