13 January 2022, 13:56 WIB

Kios Pasar Kliwon Kudus Terbakar


Jamaah | Nusantara

SALAH satu pusat perbelanjaan grosir terbesar di Jawa Tengah, Pasar Kliwon Kudus, Kamis (13/1/2022) siang, terbakar. Kebakaran terjadi di salah satu kios di Pasar Kliwon. Hingga kini api masih berupaya dipadamkan oleh pemadam kebakaran.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan asap mengepul tinggi dan api menjalar keluar dari salah satu kios di lantai dua yang digunakan oleh Bank BRI Unit Kudus Kota, di Pasar Kliwon. Pantauan di lokasi, pascaterbakar petugas masih berupaya memadamkan api yang diduga bersumber dari lantai dua. Sontak pasar yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar di pantura timur tersebut membuat para pedagang di kios-kios yang berada di sekitar kebakaran mulai panik untuk menyelamatkan barang-barang mereka.

Menurut Suwarno, salah satu pekerja di kios unit Bank BRI, awalnya terjadi mati listrik di lokasi tersebut. Bersama rekannya yang lain, pihaknya berupaya menghidupkan genset. Mendadak ada kepulan asap dan terlihat titik api.

Setelah terlihat kepulan asap, tampak titik api yang terhalang berkas-berkas. Tak berselang lama, api dengan cepat langsung membesar. Pihaknya menduga kebakaran lantaran korsleting arus listrik. "Kami sudah berupaya semprot pakai apar waktu itu," jelasnya.

Baca juga: Migor Mahal, Polda Bali Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar

Hingga berita ini diturunkan, si jago merah masih berupaya dijinakkan petugas pemadam kebakaran. Sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. (OL-14)

BERITA TERKAIT