12 January 2022, 22:57 WIB

Esok, Sulut Gelar Vaksinasi Booster untuk Masyarakat


Ant | Nusantara

JUBIR Satgas COVID-19 Sulawesi Utara (Sulut), dr Steaven Dandel MPH mengatakan, pemerintah provinsi mulai memberikan vaksin dosis ketiga booster untuk masyarakat, Kamis (13/1) 

"Vaksin COVID-19 dosis ketiga booster ini diberikan kepada masyarakat umum dan lanjut usia," sebut dokter Steaven di Manado.

Kelompok penerima vaksin COVID-19 booster ini, jelas dia, adalah orang dewasa yang berusia minimal 18 tahun dan telah menerima dosis kedua/lengkap minimal enam bulan sebelumnya dengan prioritas adalah kelompok rentan.

"Pencanangan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga di Provinsi Sulut akan dilaksanakan mulai besok," jelasnya.

Satgas, kata dia, mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi kriteria segera menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga di pos-pos pelayanan vaksinasi yang ada di kabupaten/kota.

Sebagaimana data Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, akumulasi warga yang terkonfirmasi positif sejak kasus pertama dirilis tengah Maret 2020 lalu sebanyak 34.727 orang.

Akumulasi ini bertambah setelah ditemukannya tiga kasus baru yang kesemuanya berasal dari Kota Manado. Selanjutnya, kasus sembuh sebanyak 33.603 orang atau sebesar 96,76 persen (bertambah satu orang dari Kabupaten Minahasa Selatan).

Kasus meninggal mencapai 1.045 orang (bertambah satu orang) dengan angka kematian Angka Kematian (Case Fatality Rate) sebesar 3,01 persen. Sedangkan, warga yang masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit ataupun melakukan isolasi mandiri (kasus aktif) sebanyak 79 orang atau sebesar 0,23 persen. (OL-8)

BERITA TERKAIT