12 January 2022, 17:31 WIB

Polisi Selidiki Kasus Keracunan Makanan Puluhan Siswa di Padang


Yose Hendra | Nusantara

KEPOLISIAN menyelidiki kasus keracunan makanan puluhan siswa dan ibu hamil serta balita di Padang, Sumatra Barat, Rabu (12/1).

Kapolsek Kuranji Ajun Komisaris Suherman menyebutkan, pedagang berinisial K, 34, diamankan pihaknya untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut. "Kami meminta keterangan karena ini kan menyangkut banyak korban. Tadi sudah diperiksa oleh tim penyidik di Mapolsek Kuranji," ujarnya, Rabu (12/1).

Peristiwa keracunan makanan bakso mulai terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban keracunan sekitar 30 siswa dan siswi SDN 29 Gunung Sariak dan 5 warga setempat, termasuk seorang ibu hamil dan balita.

Gejala yang dialami pasien nyaris sama, yaitu mual, muntah, sakit perut, dan lemas. Dari para korban, ada yang sudah mulai membaik dan ada pula yang masih dirawat.

Baca juga: Jalan Lintas Padang-Bukittinggi Ambles, Lalu Lintas Terganggu

Suherman mengatakan, pedagang tersebut hanya diminta keterangan terkait dagangannya. Dia mengatakan, pedagang itu tak ditahan. Begitu juga gerobak motor yang dipergunakan untuk berjualan. Namun, pihaknya tetap menyita sampel bakso untuk diuji laboratorium oleh BPOM. (Ol-14)

BERITA TERKAIT