12 January 2022, 16:10 WIB

Kapolda NTT Instruksikan Jajaran Polres Sukseskan Vaksinasi Anak


Palce Amalo | Nusantara

KAPOLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Setyo Budiyanto menginstruksikan kepada polres jajaran untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun. Hingga Rabu (12/1), capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di NTT masih rendah yakni 10 ribu dari sasaran sekitar 607 ribu anak.

"Jumlah anak yang divaksinasi masih kecil. Saya juga berharap peran  serta orang tua dan guru, dan tokoh masyarakat. Semua harus bergerak," kata Setyo Budiyanto lewat Podcast Turangga Polda NTT.

Setyo mengatakan, vaksinasi anak sudah berlangsung dan aman. Pada peluncuran vaksinasi anak pekan lalu, tambahnya, anak-anak antusias menerima suntikan vaksin dan tidak terlihat ada yang menangis. Ada yang diantar orang tua tetapi ada juga datang bersama guru-guru mereka.

Di lokasi tersebut, polisi memberikan hiburan kepada anak-anak seperti menyanyi dan bercerita. Dia mencontohkan ada juga terobosan yang dilakukan Polres Kupang Kota bersama Direktorat Lalu Lintas Polda NTT dengan menyediakan badut di lokasi vaksinasi. Hiburan seperi itu, secara psikologis membuat anak-anak tidak takut divaksin.

Jika anak-anak sudah bersedia divaksin, orang tua yang belum divaksin karena ragu, diminta segera datang ke lokasi vaksinasi. Jika seluruh warga sudah divaksin covid-19, Irjen Setyo Budiyanto berhardap pandemi sudah berhasil dikendalikan. "Kalau anak dan cucu sudah divaksin, orang  tua akan termotivasi untuk divaksin," ujarnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT