11 January 2022, 16:00 WIB

Polda Kalteng Terus Lakukan Percepat Vaksinasi Anak di Sekolah


Surya Sriyanti | Nusantara

DALAM rangka percepatan vaksinasi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Selasa (11/1) kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 9 Langkai, Kota Palangka Raya.

"Terima kasih anak anak yang sudah mau divaksin. Vaksin ini aman dan sehat serta sebagai bentuk perlindungan diri dari covid-19," kata  Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI. Yudianto Putrajaya dan pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri Kepala Sekolah SDN 9 Langkai dan Camat Pahandut.

Di samping meninjau jalannya kegiatan vaksinasi, kehadiran Kapolda dan para pejabat utama Polda Kalteng di SDN 9 Langkai tersebut, juga dalam rangka menghadiri 'œVaksinasi serentak se-Indonesia' yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara video conference.

Kapolda juga menyampaikan, bahwa vaksinasi anak ini merupakan langkah untuk melindungi siswa, sekaligus menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, mengatakan, tujuan vaksinasi ini adalah dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah, yang saat ini telah memberikan kebijakan pertemuan tatap muka 100 persen bagi anak sekolah. "Saat ini, Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya dengan mendukung program tersebut. Salah satunya melalui akselerasi vaksinasi pada hari ini," imbuh Eko.

Eko juga menyampaikan, bahwa pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 9 Langkai ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 dosis dengan prioritas anak usia 6-11 tahun. "Disampaikan, kepada para orangtua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun agar bisa mengikutkan anak anaknya pada vaksinasi ini," ajak Kabidhumas.

Kabidhumas juga berharap, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi dilingkungan masyarakat dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity Nasional khususnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk. Untuk diketahui, di akhir kegiatan Kapolda, rombongan turut memberikan bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah kepada anak-anak 
yang sudah melaksanakan vaksin. (SS/OL-10)

BERITA TERKAIT