11 January 2022, 20:20 WIB

Klaten Nihil Penambahan Kasus Covid-19, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes


Djoko Sardjono | Nusantara

KASUS covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dalam beberapa hari terakhir nihil. Di sisi lain, terdapat satu pasien yang saat ini  diisolasi di Asrama Haji Donohudan.

Sementara itu, jumlah kasus covid-19 di Klaten akumulatif tercatat  tercatat 34.834 kasus. Sebanyak 31.910 orang sembuh, 1 menjalani perawatan, dan 2.923 meninggal dunia.

Informasi terbaru situasi pandemi itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan  Klaten, Cahyono Widodo, selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas  Covid-19, Selasa (11/1).

"Meski pandemi reda, masyarakat diminta untuk tetap waspada, tidak  euforia berlebihan, dan patuhi protokol kesehatan. Pasalnya, covid-19 masih menjadi ancaman serius," jelasnya.

Di Klaten ada satu warga yang diisolasi  terpusat di Asrama Haji Donohudan. Pasien warga asal Kecamatan Klaten  Utara itu adalah pekerja migran. "Untuk antisipasi dan pencegahan covid-19, kita harus patuhi prokes. Memakai masker, jaga jarak, kurangi mobilitas, hindari kerumunan, dan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT