09 January 2022, 10:56 WIB

Binda Gorontalo Akselerasi Vaksinasi Covid untuk Anak dan Lansia


mediaindonesia.com |

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Gorontalo melanjutkan vaksinasi massal. Kali ini, menyasar anak usia 6-11 tahun dan kelompok lansia sebagai kelompok yang rentan terhadap COVID-19.

"Salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah siswa sudah harus vaksin. Sehingga kami akselerasi vaksinasi COVID-19 awal tahun 2022," ujar Kabinda Gorontalo Suryono di Desa Patoameme, Kabupaten Boalemo, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/1).

Lebih lanjut, Suryono mengatakan pada pelaksanaan ini animo masyarakat terutama anak sekolah sangat tinggi. Dia bilang, vaksinasi merupakan kunci untuk mencapai kekebalan komunal secara nasional.

"Kabupaten Boalemo merupakan satu-satunya daerah yang melampaui target nasional vaksinasi, terutama lansia. Sehingga mendapat izin dari Kementerian Kesehatan untuk vaksinasi anak 6-11 tahun," kata Suryono.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengiyakan pernyataan Kabinda Suryono. Rusli bilang, baru Kabupaten Boalemo yang capaian vaksinasinya sudah melebih 60 persen.

"(Capaian) kita lansianya itu sudah 60 persen. Kita tidak bisa berhenti tidak bisa lelah. Harus bertanggung jawab bersama untuk melaksanakan vaksinasi," tutur Rusli.

"Saya sangat apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Juga kepada orang tua murid, yang jika dibandingkan orang dewasa, lebih berani (divaksin) anak-anak ini," sambung Rusli. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Garut Kebut Revitalisasi Situ Bagendit Senilai Rp81 Miliar

BERITA TERKAIT