06 January 2022, 20:42 WIB

Semen Gresik Syukuran di Tengah Pandemi Terus Berproduksi


Haryanto | Nusantara

PT SEMEN  Gresik (PTSG) menggelar sujud syukur, doa bersama dan santunan anak yatim bertempat di Masjid Al-Hikam Semen Gresik, Pabrik Rembang, Rabu (5/1).

Selain sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati HUT Semen Gresik ke-8 dan HUT PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ke-9.

Acara dihadiri oleh Direktur Utama PTSG, Subhan beserta jajaran manajemen, karyawan, mitra usaha di lingkungan perusahaan,
serta perwakilan anak yatim. Kegiatan juga diisi dengan tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh ulama karismatik KH. Moh Sholahuddin Fatawi, pengasuh ponpes Al Hidayat Lasem dan juga ketua PCNU Lasem.

Dirut PTSG Subhan mengatakan meskipun di tengah tantangan pandemi Covid-19, persaingan industri persemenan dan kondisi perekonomian nasional yang tak mudah, pihaknya bersyukur Semen Gresik tetap beroperasi hingga saat ini.

"Dan terus memberikan maanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, serta menutup tahun 2021 lalu dengan pencapaian luar biasa di berbagai bidang," kata Subhan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas pencapaian korporasi. Harapan kita bersama, pada tahun 2022 ini dan dalam usia ke-8 tahun,
Semen Gresik semakin kokoh dan mampu berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan perusahaan dan SIG, tetapi juga bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," lanjutnya.

Dia berharap, di tahun penuh tantangan, segenap karyawan tetap bersinergi, dan termotivasi untuk terus bergerak maju, memberikan
pelayanan yang terbaik. Serta inovatif guna  mencapai kinerja berkelanjutan demi masa depan bersama.

Subhan juga mengapresiasi kinerja semua lini yang tidak menyurutkan langkah serta semangat untuk melayani masyarakat Indonesia tanpa lelah dalam kondisi apapun.

"Kita ingin terus membangun sinergi yang baik, didukung dengan program efisiensi berkelanjutan. Serta pengelolaan bisnis yang optimal, sehingga perusahaan mampu mencapai target yang ditetapkan," tegasnya.

baca juga: Delapan Pabrik SIG Raih Proper Hijau

Pada acara itu, diserahkan secara simbolis paket santunan kepada sembilan anak yatim, merujuk angka HUT ke-SIG. Mereka mewakili dari
sekitar 200 anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Rembang. Penyaluran paket akan mulai dilaksanakan pada 10 Januari mendatang.

Sedangkan dalam tausiyahnya, KH Moh Sholahuddin Fatawi, mengajak insan PTSG untuk senantiasa memiliki sifat qanaah ayaitu selalu bersyukur dan merasa cukup dengan segala nikmat yang telah dianugerahkan Allah SWT. Meskipun begitu, sifat qanaah ini bukan berarti berpasrah, namun tetap melakukan usaha sebaik mungkin sesuai kemampuan yang dimiliki.

"Usaha yang dilakukan pun disertai memanjatkan doa kepada Allah untuk memberikan hasil yang terbaik. Dengan begitu, seseorang yang memiliki sifat qanaah akan berserah diri dengan segala keputusan Allah dan meyakini apa pun yang diberikan adalah hal baik yang penuh berkah," pungkasnya. (N-1)

 

 

BERITA TERKAIT