05 January 2022, 17:10 WIB

Polri dan BP2MI Pulangkan Jenazah PMI Korban Kapal Karam ke Lumajang  


Heri Susetyo |

POLRI dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Jatim (BP2MI) Jawa Timur mengantar dan mengawal pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sri Mindari, 42, ke rumah duka di Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (5/1). Almarhumah Sri Mindari adalah korban kapal karam di Perairan Tanjung Balau Kota Tinggi Johor Malaysia pada 15 Desember 2021 lalu.
 
Jenazah Sri Mindari diberangkatkan dari Batam menggunakan pesawat Lion Air Nomor Penerbangan JT 970 pukul 09.45  WIB. Jenazah tiba di Terminal Kargo Bandara Juanda pukul 10.58 WIB.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro selaku Satgas Penanganan PMI Mabes Polri, ikut menjemput kedatangan jenazah di Terminal Kargo Bandara Juanda. Selain itu juga terlihat Ketua BP2MI Jawa Timur Happy Mei Ardeni.

Kombes Kusumo Wahyu Bintoro dan Happy Mei Ardeni juga turut mengantarkan pemulangan jenazah hingga ke rumah duka di Lumajang. Jenazah Sri Mindari diangkut dengan mobil jenazah RS Bhayangkara Polda Jatim. "Kami mewakili pimpinan di Mabes Polri dan Polda Jatim menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ibu Sri Mindari," kata Kusumo.

Happy Mei Ardeni mengatakan, ini adalah kedatangan jenazah PMI korban kapal  tenggelam di Malaysia yang kedua. Satu lagi warga Jatim yang menjadi korban adalah warga Jember. "Almarhumah merupakan korban sindikat PMI ilegal. Kami meminta semua yang terlibat jaringan tersebut segera ditangkap," tegas Happy.
 
Korban kapal karam di Johor Malaysia itu ada 9 orang. Selain dua warga Jatim, juga ada sembilan warga Nusa Tenggara Barat.  (HS/OL-10) 

BERITA TERKAIT