03 January 2022, 17:00 WIB

Imausah Kini Pimpin DPD KNPI Lampung Utara 


Budi Ernanto |

IMAUSAH memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Lampung Utara (Lampura) periode 2022-2025. Imausah terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Suhadha Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, Minggu (2/1).

Musda secara resmi dibuka oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten III, Sofyan. Sidang mengusung tema ‘Sinergi Dalam Harmoni’ dihadiri oleh 23 Pengurus Kecamatan (PK) se-kabupaten Lampung Utara dan 48 utusan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Setelah melalui serangkaian agenda sidang musda yang dipimpin oleh Ahmad Khairudin Syam, Ahmad Hadi Wijaya, Dedi Hataf, Firmansyah dan Imausah menghasilkan kesepakatan secara aklamasi bahwa Imausah memimpin DPD KNPI Lampura periode 2022-2025.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Formatur DPD KNPI Lampura, Imausah menyampaikan bahwa mengaku terpilihnya secara aklamasi dirinya adalah kemauan bersama dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Mari segenap pemuda, tanpa memandang asal OKP, jadikan KNPI kawah candra dimuka sebagai wadah representasi para elite pemuda untuk sama-sama bersinergi dalam memajukan Lampung Utara,” ujar Imausah.

Baca juga: Gubernur Lampung Minta Bupati/Wali Kota Waspadai Omikron

Dengan mengusung visi menjadikan DPD KNPI Lampura sebagai wadah para aktivis dan pemuda dan misi merangkul semua kelompok, elemen dan entitas pemuda sehingga dapat mengaktualisasikan gagasan untuk kemajuan kabupaten Lampura.

“Kami akan berusaha menyusun program kerja yang dapat terlaksana dan terukur tidak hanya sebatas diatas kertas, serta dapat mengembangkannya secara bersama-sama,” Katanya.

Musda IX DPD KNPI Lampura secara resmi ditutup oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Ahmad Fadly. Dia berharap KNPI mengakomodir keinginan gagasan dari berbagai OKP sehingga terbangun sinergitas dan mendukung Pemerintah Daerah menciptakan kabupaten yg lebih maju.

“Sekali lagi selamat kepada Saudara Imausah yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI periode 2022-2025,” kata dia. (R-3)

BERITA TERKAIT