03 January 2022, 06:30 WIB

Satgas TNI Yonif 711 Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan RI-PNG


mediaindonesia.com | Nusantara

PRAJURIT TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga perbatasan di Kelurahan Arso Tami Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Arso Lettu Inf Ayub Edi dalam keterangan diterima, Senin (3/1), mengatakan, jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks melakukan pelayanan kesehatan untuk warga di perbatasan dengan berbekal perlengkapan dan obat-obatan yang sudah disiapkan.

"Melihat terbatasnya fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada serta kondisi geografis di daerah Papua membuat prajurit TNI tergerak untuk peduli terhadap kemanusiaan melalui pelayanan kesehatan masyarakat,"ungkap Danpos.

Disebutkan Danpos Lettu Ayub Edi, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks telah berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdiannya kepada masyarakat di perbatasan terlebih dalam layanan bidang kesehatan masyarakat telah menjadi salah satu prioritas utama.

Danpos Lettu Ayub Edi berharap, dengan adanya pelayanan kesehatan yang ada di masing-masing pos dan bantuan-bantuan lain yang telah diberikan baik materiil maupun non materiil masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran Satgas Yonif 711/Rks. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Pemprov Bali Lakukan Tracing Penyebaran Omikron di Bali 

BERITA TERKAIT