02 January 2022, 13:25 WIB

Naas, Usai Pesta Miras Terlelap di Rel KA Tewas Terlindas Kereta


Adi Kristiadi |

SEORANG pemuda berinisial AS, 19, warga Kampung Cisalak, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, tewas terlindas kereta api (KA) di Jalan Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, pada Minggu (2/1) pagi. Saat itu korban tertidur di bantaran rel yang disebabkan dari pengaruh minuman keras.

Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait ada orang tertabrak kereta api. Dari keterangan sejumlah saksi diketahui korban terlindas KA karena tertidur di bantaran rel kereta api.

"Dari keterangan para saksi mata dan teman korban, bernama Ari Mahardika, 22. Korban sempat pesta miras jenis ciu di wilayah Cisalak, saat itu miras habis dan korban berniat akan membeli kembali. Namun, karena mabuk keduanya sempat tertidur di perlintasan KA," kat Ipan, Minggu (2/1/2022).

Kemudian, jelas Ipan, korban dan temannya yang dalam kondisi mabuk tersebut bangun dan berniat akan kembali lagi ke Cisalak, kunci motor yang dibawa korban terjatuh di sekitar perlintasan rel. Korban pun melanjutkan tidurnya, saksi sempat mambangunkan korban untuk meminjam handpohe untuk mencari kunci motor. Namun, diduga korban tidak kuat dan tidur di tengah perlintasan.

"Untung temannya (saksi) tertidur di pinggir rel KA tetapi korban di tengah perlintasan. Pagi hari saat kereta melintas korban tertabrak tanpa ampun. Korban langsung dibawa ke instalansi kamar mayat RSUD dr Soekardjo untuk dilakukan visum dan di lokasi kejadian aparat mengamankan hape, motor tanpa plat nomer dan teman korban diperiksa menjadi saksi," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Bocah 6 Tahun Hilang Terseret Banjir di Sumba Timur

 

BERITA TERKAIT