27 December 2021, 15:15 WIB

Kolaborasi Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta dan Elemwe Persembahkan 'Emotion Show'


mediaindonesia.com |

HOTEL GranDhika Iskandarsyah Jakarta salah satu hotel yang dikelola oleh Hotel GranDhika Indonesia di bawah naungan PT Adhi Commuter Properti Tbk. berkolaborasi dengan Elemwe mengadakan event fashion Show “Emotion Show”.

Tak hanya itu, kolaborasi juga menggelar pameran batik betawi yang diadakan di lobby area berlangsung pada 22 -23 Desember 2021 yang tentunya guna mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan standar protokol Kesehatan 5M.

Pergelaran event tersebut dalam rangka memperingati hari Ibu dengan tujuan untuk meningkatkan peran seorang ibu dalam membangun perekonomian keluarga.

Pameran yang diadakan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan dari Elemwe  yang berasal dari Rusunawa Tambora yang menghadirkan koleksi kain Batik Khas Betawi yang dikombinasikan dengan kain tenun sehinga menjadi produk fashion yang sangat menarik dan modern.

Tidak hanya dapat membeli langsung produk dari pengrajin wanita Rusunawa Tambora, para tamu Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta juga dapat langsung mencoba membatik khas Betawi yang memilki motif sangat unik yang terinspirasi dari ikon Kota Jakarta seperti Ondel-Ondel, Monas, Bajaj, Kerak Telor, Penari Yapong, dan masih banyak lagi.

Program pemberdayaan wanita melalui pembinaan para pembatik, penjahit, dan pengrajin usaha barang dagangan yang didominasi oleh para kaum ibu yang berasal dari Jakarta.

Program ini bertujuan membuka peluang kerja bagi Ibu melalui pembekalan ilmu bagi mereka sehingga mereka dapat memiliki peran dalam meningkatkan perekonomian keluarga terutama dalam situasi pandemic covid-19 saat ini.

“Wanita adalah sosok yang banyak mengambil peran penting dalam kehidupan, baik dalam sektor ekonomi, budaya maupun politik," ungkap Lily Mariasari sebagai founder  dari brand Fashion Elemwe yang kini genap berusia 6 tahun

"Namun terlepas dari peran penting mereka di masyarakat, ada satu peran penting yang tidak bisa dilepaskan adalah peran penting yang tidak hanya bermakna melahirkan seorang manusia, namun sekaligus mendidik demi tercipta generasi unggul yang dapat membangun bangsa,” kata Lily.

Lily jyga secara konsisten ikut membina bagi para Ibu dalam menciptakan karya atau busana dengan kain nusantara yang digambarkan dalam pergelaran “Emotion Show” di Gunawarman Ballroom.  

Dalam acara tersebut juga di pamerkan berbagai karya dari teman-teman difable yang memanfaatkan sisa kain sehingga menjadi berbagai produk pemanfaatan kain perca yang sangat menarik seperti outer, masker, bucket hat, pouch dan tas serta berbagai produk fashion dan aksesoris dalam rangka mendukung  uistainable fashion di Indonesia.

“Sebagai bentuk komitmen kepedulian dari management hotel serta pekembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Jakarta maka kami sangat support program pemberdayaan wanita yang dipelopori oleh Elemwe," tutur Danang Triwidyantoro selaku General Manager Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

"Kami berharap para Ibu yang berada di Kawasan Jakarta dan sekitarnya akan semakin maju dan produktif,” tutup Danang. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT