24 December 2021, 20:32 WIB

Maknai Natal, DPW Sahabat Ganjar Papua Barat Berbagai kepada Sesama 


Cahya Mulyana | Nusantara

DALAM rangka menyambut Hari Raya Natal tahun 2021, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Papua Barat menggelar bakti sosial berupa membagikan bingkisan kepada mahasiswa di beberapa asrama di Manokwari. 

“Ini adalah momen terbaik bagi kami untuk mempererat persaudaraan dengan adik-adik mahasiswa asli Papua yang akan merayakan Natal,” ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat, Ponsianus Silubun dalam keterangannya, Jumat (24/12). 

Asrama mahasiswa yang disambagi oleh DPW Sahabat Ganjar Papua Barat antara lain, Asrama Mahasiswa Kabupaten Fak-Fak yang berlokasi di Jalan Anggori Amban Manokwari, Asrama Mahasiswa Putri Kabupaten Kaimana, Asrama Mahasiswa Putra Kabupaten Kaimana di Manokwari yang berlokasi di Jalam Amban Permai (Amper) Manokwari, dan Asrama Teluk Wondama di Manokwari yang berlokasi di Jalam Fanindi Dalam Manokwari. 

“Ada empat asrama mahasiswa yang kami sudah kunjungi dan berikan sembako langsung kepada mahasiswa. Ini merupakan wujud peduli kasih dari Sahabat Ganjar Papua Barat untuk mahasiswa dalam menyambut Natal,” paparnya. 

Baca juga : 1.000 Selimut Kintakun Dibagikan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Kegiatan sosial serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Raja Ampat oleh Sahabat Ganjar Papua Barat. Mereka mengunjungi dan membagikan bingkisan untuk lansia yang berada di Bukit Sion Klasari, Sorong. 

Ketua DPC Sahabat Ganjar Sorong Tobias Rahanau mengatakan pihaknya juga melakukan aksi berbagi kasih dilaksanakan di Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mes dan Kelurahan Giwu Distrik Klaurung. Adapun penyerahan bingkisan natal dilakukan kepada 11 orang yang terdiri dari empat orang janda, tiga anak yatim, dua duda, dan dua petani miskin. 

“Kita rayakan Natal kali ini dengan kasih sayang, kita saling berbagi kebahagiaan kepada seluruh umat. Semoga Tuhan memberkati kegiatan kita ini,” pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT