24 December 2021, 18:11 WIB

Semen Gresik Perkuat Sinergitas Dengan Polres dan Kodim di Rembang


Haryanto | Nusantara

PT Semen Gresik (PTSG) menggelar kegiatan silaturahim dengan Polres dan Kodim 0720/Rembang untuk menguatkan sinergitas dan kerja sama yang selama ini telah terjalin erat.

Forum silaturahim yang berlangsung di Resto Praukono, Kamis (23/12) dihadiri Wakapolres Rembang Kompol M Adimas mewakili Kapolres AKBP Dandy Ario Yustiawan, dan Komandan Kodim Letkol Kav Donan Wahyu Sejati Ssos.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum sekaligus Sekretaris Perusahaan PTSG Gatot Mardiana menandaskan, silaturahim ini juga sebagai momentum menyampaikan ucapan terima kasih manajemen kepada Polres dan Kodim atas dukungan terhadap pengamanan objek vital nasional di sekitar wilayah pabrik Rembang.

Di tengah tantangan pandemi Covid-19, dukungan TNI dan Polri dalam pengamanan objek vital nasional di lingkungan perusahaan sepanjang
tahun 2021 sangat tinggi, sehingga bisa meminimalisasi segala bentuk gangguan.

"Kami sangat berharap, ikatan kerja sama kami dengan TNI dan Polri di tahun 2022 semakin erat, sehingga membantu kami dalam operasional
perusahaan," kata Gatot, Jumat (24/12).

Dia menambahkan, sepanjang 2021 berbagai bentuk kerja sama sudah dilakukan PTSG dengan TNI dan Polri. Selain pengamanan objek vital nasional, bersama TNI juga mengadakan pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) bagi warga di Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Rembang. Selain itu, juga dilaksanakan pembangunan RLTH bagi veteran di Desa Mrayun, Kecamatan Sale, Rembang.

baca juga: Jurnalis se Jawa Timur Kunjungi PT Semen Gresik

Sedangkan kerja sama dengan Polri selain pengamanan objek vital nasional, juga menggelar Gerai Vaksinasi Presisi di lokasi area pabrik
di Desa Gunem Kecamatan Gunem. Gerai vaksin presisi diadakan guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

"Dukungan Polres Rembang dengan gerai ini adalah komitmen kami dalam upaya mendukung terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity)," tegasnya.

Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati  menyampaikan, pada prinsipnya TNI dan Polri siap mendukung pengamanan operasional termasuk Kamtibmas di wilayah Rembang. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami berharap kolaborasi dan sinergitas ini makin kokoh. Dan harapan kami, operasional Semen Gresik semakin lancar dan aman di tahun
depan," pungkasnya. (N-1)

BERITA TERKAIT