24 December 2021, 07:15 WIB

Akhirnya, Komunitas Sahabat Ganjar Sampaikan Aspirasi ke PDIP Solo


Widjajadi | Nusantara

BANYAK barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo bermunculan di berbagai daerah di tanah air. Namun, baru pertama kali, dan ini terjadi di Solo, komunitas relawan tidak sekadar deklarasi, melainkan langsung menyampaikan aspirasi kepada parpol PDIP, agar Ganjar Pranowo diusung sebagai calon presiden ( capres ) pada Pemilu 2024.

Tanpa basa basi, komunitas relawan yang menyebut diri sebagai Forum Sahabat Ganjar Pranowo, mendatangi Ketua DPC PDIP Solo,FX Hadi Rudyatmo pada Kamis (23/12) malam di Pucang Sawit yang menjadi kantor sementara DPC PDIP, untuk menyerahkan surat aspirasi, agar Ganjar Pranowo bisa diresmikan sebagai capres PDIP dalam Pemilu 2024.

Rudy didampingi sejumlah pengurus PDIP Solo dengan tangan terbuka menerima surat aspirasi dukungan yang dibawa Bambang Tuko Wibowo selaku sekretaris Forum Sahabat Ganjar Pranowo, dan berjanji secepatnya meneruskan kepada DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Tengah.

"Saya terima aspirasi ini, dan akan kami teruskan kepada DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Tengah ," lantang pria berkumis tebal ini tanpa ragu, sembari memperlihat surat aspirasi tersebut.

Menurut dia, langkah penyampaian aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dari masyarakat non parpol lewat organ partai secara langsung itu, sebagai hal wajar, meski cukup mengejutkan.

"Ini bentuk demokrasi terbuka masyarakat. Dan tugas saya selaku kader partai menerima aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat, serta harus sampai kepada Ketua Umum DPP PDIP dan juga Ketua DPD Jawa Tengah," kata Rudy.

Sementara Bambang Tuko Wibowo mengatakan, tekad kuat mendukung Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai capres 2024 lewat PDIP ini, karena sifat sifat kepemimpinan Jokowi, kader PDIP terbaik yang kini masih menjabat presiden, melekat pada diri sosok gubernur Jawa Tengah tersebut.

Lebih dari itu, lanjut dia, sifat ajur ajer tetapi tegas juga menempel pada diri Ganjar Pranowo. "Sifat ajur ajer yang berarti bisa bergaul dengan siapa pun dan bisa memahami apa maksud dan tujuan masyarakat ada pada Ganjar," tukas Bambang Tuko.

Ganjar juga dicermati sebagai sosok jujur, lugas tanpa pamrih, tidak memiliki kepentingan pribadi, mampu bertindak tegas, pemberani dan cepat tanggap atas berbagai persoalan serta cepat mencarikan solusi atas berbagai persoalan darurat yang muncul.

"Dan selama ini Ganjar, juga merupakan sosok yang mau menerima kritik membangun dari berbagai masyarakat. Ia juga cepat marah bila berhadapan dengan permasalahan yang merugikan negara atau masyarakat atau bangsa ini," imbuh dia.

Karena itu, Forum Sahabat Gabjar yang dideklarasikan apda 11 November lalu itu bersepakat mengusulkan dan mendukung Ganjar sebagai estafet kepemimpinan Jokowi lewat capres 2024, yang direstui PDIP.

"Semoga Allah Subhanawata'ala mengabulkan permohonan kami," harap Bambang saat menyerahkan aspirasi kepada Hadi Rudyatmo yang didampingi pengurus PDIP Solo.

Pada bagian lain menjawab pertanyaan wartawan, Rudy mengatakan, agar para relawan pendukung Ganjar yang bermunculan di banyak daerah, jangan hanya sekadar membuat deklarasi tanpa saluran yang jelas.

"Sebagai kader partai, kami memiliki prinsip, sikap dan komitmen. Sepanjang tujuan baik, aspirasi akan kami terima dan kami teruskan. Apapun keputusan Ketua Umum pasti kita amankan dan perjuangkan. Dan jika nanti misal aspirasi ini disetujui ketua umun, berarti mereka punya andil besar untuk demokrasi bagi kelanjutan bangsa ini," pungkas Rudy. (OL-13)

Baca Juga: Lepas 14 Eksportir, Ganjar Pastikan Iklim Ekonomi di Jateng Kondusif

 

 

 

BERITA TERKAIT