23 December 2021, 14:55 WIB

Dukung Muktamar NU, Taishan Sediakan 5000 Alat Rapid Test


Mediaindonesia.com | Nusantara

MESKI pandemi covid-19 sudah mereda di Tanah Air, bukan berarti wabah tersebut benar-benar sudah lenyap. Apalagi kini kini muncul varian baru bernama omikron. Karena itu tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, dan melakukan vaksinasi tetap diperlukan.

Apalagi saat ini organisasi terbesar di Indonesia  Nahdlatul Ulama tengah melakukan Muktamar ke-34.  Karena itu penting untuk menjaga kesehatan para peserta muktamar yang berlangsung 22-24 Desember di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung.

Baca juga: Presiden: Pengaruh NU Bantu Pemerintah Tangani Pandemi

Salah satu ditunjukan PT Taishan Alkes Indonesia yang memberikan 5.000 alat rapid test produksi dalam negeri yang sudah bersertifikat halal, memiliki CE REP, CE, ISO, dan TKDN 48%. Terlebih lagi, dengan pemakaian produk alat rapid test dalam negeri, artinya kita ikut turut andil dalam membuka lapangan padat karya untuk masyarakat Indonesia.

Koordinator tim kesehatan Muktamar ke-34 NU dalam Bedah Kitab, Bazzar, Pameran dan Hiburan Deddy Setiawan berterima kasih kepada PT. Taishan Alkes Indonesia yang telah mendukung rangkaian kegiatan itu. Menurutnya, hal tersebut sangat membantu demi kelancaran acara Muktamar ke-34 NU pada 2021.

"Kami berterima kasih kepada PT Taishan Alkes Indonesia atas dukungannya terhadap panitia. 5000 (lima ribu) alat rapid test antigen ini akan digunakan oleh Muktamirin dan warga NU yang hadir dari seluruh wilayah Indonesia," katanya di Bandar Lampung, Kamis (23/12).

Ia juga mengatakan, peserta Muktamar dan Warga NU tidak perlu khwatir untuk menggunakan Rapid Test Antigen produksi PT Taishan Alkes Indonesia karena sudah mendapat sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Produksi dalam negeri dan dijamin Halal," imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU H. Imam Aziz mengatakan bahwa Muktamar bertepatan dengan pendemi covid-19.  Ia mengatakan, panitia melakukan langkah-langkah untuk mentaati aturan-aturan berkaitan dengan protokol dan prosedur kesehatan yang sangat ketat. "Untuk melakukan pencegahan dan untuk menangani secara optimal di dalam Muktamar NU ke 34 ini," ungkap Imam Azis.

Presiden Joko Widodo saat pembukaan juga menyampaikan bahwa NU sangat berperan dalam membantu pemerintah. Utamanya dalam menenangkan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan menenangkan masyarakat dalam masa pendemi ini," ungkap Presiden dalam sambutan pembukaan muktamar. (Ant/A-1)

 

BERITA TERKAIT