22 December 2021, 13:45 WIB

PLN Unit Induk Wilayah Babel Bantu Hijaukan Bukit Mangkol


mediaindonesia.com |

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bersama Komunitas Pencinta Alam Bujang Squad melakukan penghijauan di kawasan konservasi Tahura Bukit Mangkol pada Sabtu (18/12).

Dalam rangka memperingati Bulan Menanam Nasional tahun 2021, mewakili GM PLN UIW Bangka Belitung, Manager Komunikasi Tri Putra Septa menghadiri kegiatan PLN Babel di Bukit Mangkol.

“PLN Babel ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon yang diinisiasi oleh Komunitas Pencinta Alam Bujang Squad, dimana komunitas ini adalah salah satu mitra CSR PLN sejak tahun 2020,” ucap Tri.

Dikatakannya, pada tahun 2020 PLN telah memberikan bantuan berupa bibit pohon durian untuk ditanam di kawasan tersebut dan dilanjutkan pada tahun 2021 PLN memberikan dukungan berupa pembuatan gazebo dan sarana prasarana di kawasan konservasi serta penghijauan.

"Ini merupakan dukungan PLN terhadap penghijauan, diharapkan kegiatan ini dapat mendukung program kelestarian lingkungan dan mendukung kemajuan pariwisata di Bangka," katanya.

Sementara itu Pengelola Program DLH Tahura Bukit Mangkol, Nurrohmananda sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di kawasan konservasi Tahura Bukit Mangkol yang merupakan dukungan dari PT PLN (Persero) UIW Babel melalui program CSR.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan PT PLN yang telah menyalurkan dana CSR untuk kegiatan penghijauan di kawasan konservasi Tahura Bukit Mangkol ini. Diharapkan ini bisa menjadi tempat hidup dan berkembangnya satwa flora dan fauna kita, sehingga nanti bisa menjadi warisan bagi generasi penerus kita," ucap Nurrohmananda.

Pada kegiatan ini juga melibatkan 20 komunitas dari Pramuka dan komunitas pencinta lingkungan seluruh Pulau Bangka. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan mendapat dukungan penuh dari PLN UIW Bangka Belitung. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT