19 December 2021, 20:11 WIB

Warga Sulut Bangga Jerry Sambuaga Jadi Ketua Umum Panitia Nasional 2021


mediaindonesia.com | Nusantara

WARGA dan jemaah gereja se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bangga putra daerah Sulut Jerry Sambuaga yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) dipercaya pemerintah menjadi Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021. 

Hal itu disampaikan Pendeta GMIM Betania Teling Tingkulu, Theresia Awuy Tombokan saat menerima kunjungan Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga.

Jerry yang menjabat Wamendag melakukan kunjungan ke Manado dalam rangka aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021 ke sejumlah wilayah di Indonesia Timur. 

"Merupakan kebanggaan bagi kami, karena jemaat kami, Pak Wamendag dipercaya dan diberikan amanah sebagai Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021," ujar Pendeta Theresia Awuy Tombokan dalam keterangannya kepada media, Minggu (19/12). 

"Dan ini juga luar biasa karena putra daerah Sulawesi Utara dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021. Semoga Pak Jerry bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," ujar Theresia.

Seperti diketahui Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga pada Jumat (17/12) menyerahkan bantuan ke panti asuhan dan panti werda serta beberapa gereja di Manado seperti Gereja GMPU Ikhtus Sario, GMIM Betania Teling Tingkulu, dan KGPM Tanjung Batu Wanea. 

Pendeta RJ Telleng juga mengapresiasi kedatangan Jerry Sambuaga ke Gereja GMPU Jemaat Ikhtus Sario Manado. Dirinya mengatakan, ini menjadi sejarah bagi gereja tersebut.

“Tentunya saya mewakili Jemaat Ikhtus Sario mengucapkan terima kasih, kepada Bapak Jerry Sambuaga karena menyempatkan hadir di gereja kami," ujarnya. 

Dalam sambutannya, Jerry Sambuaga mengatakan Panitia Natal Nasional 2021 melakukan roadshow gerakan aksi sosial untuk berbagi kasih Natal di wilayah Indonesia Timur. 

Perayaan Natal 2021, kata Jerry Sambuaga, fokus untuk memperkuat persaudaraan yang difokuskan pada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan gerakan aksi-aksi sosial. 

"Kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pangan bagi korban letusan Gunung Semeru. Dari Semeru, kita langsung roadshow ke Indonesia bagian timur. Kita ke Jayapura, Manokwari, Ambon, Manado, nanti lanjut di Tana Toraja," ujarnya. 

Usai roadshow pembagian bingkisn Natal di wilayah Indonesia Timur, Jerry Sambuaga mengatakan dirinya akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Sumatera, Kalimantan lalu ditutup di sebagian kota di Pulau Jawa. 

“Semoga bingkisan natal ini bisa memberikan manfaat sesuai dengan tema Natal tahun ini “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,” katanya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT