12 December 2021, 15:10 WIB

Jelang Nataru, Polresta Sidoarjo Gencar Razia Masker


Heri Susetyo | Nusantara

MEMASUKI bulan Desember menjelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Sidoarjo kembali gencar melakukan razia masker. Seperti razia masker yang dilakukan di depan Pos Polisi Taman Pinang pada Sabtu malam (11/12).
 
Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan Polresta Sidoarjo dalam rangka pengendalian pandemi covid-19 yang masih ada. Masyarakat diharapkan tidak terlalu euforia saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Sebaliknya, masyarakat diimbau tetap taat menjaga protokol kesehatan.
 
"Kami lakukan tindakan pencegahan agar pandemi covid-19 ini dapat dikendalikan menjelang Nataru," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro.
 
Dalam razia tersebut ternyata masih ditemukan sejumlah warga berkendara yang tidak mengenakan masker. Bahkan juga banyak yang tidak mengenakan helm. 

Namun para pelanggar itu tidak ditilang. Justru mereka diberi masker dan diingatkan untuk tertib menjaga prokes dan berkendara. 

Seperti diketahui, wilayah Sidoarjo belum sepenuhnya terbebas dari covid-19. Maka masyarakat diimbau tetap disiplin prokes dan melakukan vaksinasi bagi mereka yang belum. Di pos polisi Taman Pinang itu juga disediakan gerai vaksinasi yang memberikan pelayanan nonstop 24 jam. (HS/OL-10

BERITA TERKAIT