10 December 2021, 14:19 WIB

Kimia Farma Diagnostika Bantu Polda Jabar Kejar Target Vaksinasi Covid-19


mediaindonesia.com |

PT Kimia Farma Diagnostika turut serta mensukseskan target vaksinasi nasional di Jawa Barat dengan menyumbangkan 1.000 dosis vaksin dan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket sembako yang digunakan untuk menarik minat masyarakat melakukan vaksin di Jawa Barat.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas kepada Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana dalam acara Gebyar Vaksin Presisi, di Kota Tasikmalaya, Kamis (9/12).

Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas, menyatakan pihaknya mengirim 1.000 vaksin Sinovac untuk gerai vaksinasi di Kota Tasikmalaya.

”Kami kerja sama dengan Pak Kapolda menjamin seluruh sasaran vaksin terlayani dengan baik. Kami berkomitmen juga tidak hanya vaksinasi tetapi juga membantu sembako untuk masyarakat,” katanya pada keterangan pers, Jumat (10/12).

Hingga saat ini, Kimia Farma Diagnostika sudah mengeluarkan 6.000 vaksin untuk mewujudkan target Polda Jawa Barat bahwa sebanyak 70% warga Jabar telah divaksin hingga akhir tahun ini.

Untuk menarik minat masyarakat, Polda Jabar membagikan sembako dan undian berhadiah sepeda motor.

"Alhamdulillah vaksinasi di wilayah Provinsi Jawa Barat sudah mendekati angka 68% dari target 70% di akhir tahun ini,” tutur Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana 

Kapolda juga menerangkan vaksinasi yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota sudah di atas angka 68% dan diharapkan pada akhir bulan ini juga tercapai target 70%.

"Saya mohon semua masyarakat Kota dan Kabupaten Tasik untuk mengajak warga lainnya yang belum divaksin ke puskesmas atau gerai presisi lainnya untuk divaksin demi mencegah penyebaran Covid,” terangnya.

"Ini berlaku di semua daerah Jawa Barat saat Nataru. Yang pasti, kami sarankan kepada masyarakat agar menghindari kerumunan. Jika tidak ada penting pergi ke tempat wisata atau lainnya, saran kami tetap di dalam rumah saja. Supaya bisa mengantisipasi penyebaran Covid,” ajak dia.

Iing, 50, warga Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, menjadi orang yang beruntung. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli ini mendapat sepeda motor usai mengikuti Gebyar Vaksin Presisi di Graha Sobandi Jalan Letnan Harun, Tasikmalaya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT