09 December 2021, 11:40 WIB

Dinkes Temanggung Siapkan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari


Tosiani | Nusantara

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berinisiatif menambah jadwal vaksinasi covid 19 pada malam hari. Tujuannya untuk mengejar target capaian vaksinasi 75 persen pada akhir tahun.

Saat ini vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Temanggung telah tercapai 72 persen. Capaian ini sudah melampaui target vaksinasi secara nasional. Sedangkan vaksinasi tahap kedua sudah lebih dari 46 persen.

"Kami juga melayani vaksinasi pada malam hari untuk mengejar capaian vaksin 75 persen," ujar Sekretaris Dinkes Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, Kamis (9/12).

Pelayanan vaksinasi pada malam hari tersebut, katanya, dilakukan di sejumlah Puskesmas dan rumah sakit. Dengan langkah ini, diharapkan capaian vaksinasi di Temanggung akan terus meningkat.

"Rumah sakit dan Puskesmas, seperti Puskesmas Ngadirejo kini melayani vaksinasi pada malam hari untuk warga yang tidak bisa melakukan vaksin pada pagi maupun siang hari, karena kerja," katanya.

Dwi optimis pada akhir Tahun 2021 ini, Temanggung bisa mencapai target vaksinasi hingga 75 persen. Karena itu Dinkes akan melakukan langkah-langkah strategis, sehingga masyarakat yang belum vaksinasi, bisa divaksin sebelum akhir tahun ini.

"Kami akan menggandeng pihak RT, RW, desa dan kelurahan hingga camat, untuk mengetahui warganya yang belum divaksin Covid-19," pungkas Dwi. (OL-13)

Baca Juga: Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km

 

BERITA TERKAIT