09 December 2021, 00:14 WIB

Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 


Cahya Mulyana | Nusantara

RELAWAN Sahabat Ganjar melakukan sejumlah kegiatan pada lawatannya di Bali. Salah satunya mengunjungi Tapasya Stroke Center (TSC), rumah singgah khusus manula penyintas kanker di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali. 

Dalam kunjungan tersebut, Sahabat Ganjar tergerak meringakan para penyintas kanker dengan memberikan sejumlah bantuan, antara lain kursi roda dan tongkat, serta pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti sediakala lagi,” tutur perwakilan DPC Tabanan, I Made Budiarta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12). 

Usai mengunjungi TSC, mereka berlanjut dengan berkunjung ke Istana Raja Peliatan di Kawasan Puri Ubud. Cokorda Gde Putra Nindia sebagai pengelingsir Puri Agung Peliatan yang notabene seorang pemangku adat mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Sahabat Ganjar. Ia mengamini, Ganjar Pranowo saat ini memiliki elektabilitas tinggi menuju 2024. 

Baca juga : Tanpa Dokumen Kesehatan, Pengunjung Malioboro akan Dipulangkan

“Masyarakat di paling bawah rupanya simpatik dan mengharapkan beliau (Ganjar) mencalonkan diri. Dengan melihat perkembangan elektabilitas dari hasil survei, memang ternyata saya melihat seperti itu," kata Cokorda. 

Seusai makan siang di Istana raja Peliatan, tim Sahabat Ganjar berlanjut mengunjungi Puri Klungkung dan Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (Puspadi Bali) Denpasar. Dalam kesempatan itu, para relawan menyerahkan bantuan berupa fasilitas kesehatan. 

Selama di Puspadi Bali, Sahabat Ganjar juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyandang disabilitas. Pada kesempatan tersebut, mereka dapat berkonsultasi bersama dokter yang hasilnya dapat langsung diketahui. 

“Semoga bantuan ini membantu kebutuhan para penyandang disabilitas dan sebisa mungkin kesehatan ini adalah hal yang harus diperhatikan," kata Humas Sahabat Ganjar, Indah CH, (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT