07 December 2021, 20:22 WIB

Keraton Kasunanan Beri Gelar Bagi Pemerhati Kuliner Tradisional


Widhoroso |

DIREKTUR Marketing CV Sinarfood Healthindo Fasichah Tia Nur mendapatkan gelar kehormatan kekerabatan Sentana Dalem dari Keraton Kasunanan Hadiningrat, Solo. Gelar ini diberikan sebagai penghargaan atas upaya perempuan yang akrab dipanggil Iva itu untuk melestarikan kebudayaan, kuliner, dan pariwisata Kota Solo.

Iva menerima gelar Kanjeng Raden Ayu (KRAy) dalam acara pertemuan dengan dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Koes Moertiyah Wandansari, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Dr Eddy Wirabhumi dan putrinya Bendoro Raden Ajeng Sedhah Mirah, awal bulan ini. Selain gelar kehormatan kekerabatan, Iva juga diberikan nama tambahan menjadi KRAy Fasichah Tia Nur Retno Kusuma oleh Keraton Kasunanan

"Saya berterima kasih atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk selalu membawa nama Kota Solo khususnya Keraton Kasunanan melalui kerja nyata dan terus menciptakan peluang usaha untuk membuka lapangan kerja di bidang kebudayaan, kuliner dan pariwisata," jelas Iva dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/12).

Melalui perusahaan tempatnya bekerja, jelas Iva, dirinya akan terus berupaya memberikan kontribusi terhadap kebudayaan, kuliner dan pariwisata daerah khususnya Kota Solo. Salah satu kontribusi yang telah dilakukan adalah memproduksi Silken Tahoo sebagai pioner wedang kembang tahu instan Indonesia.

"Saya ingin Silken Tahoo ini mampu melestarikan kuliner tradisional Indonesia-Tionghoa ini dan mengobati kangen wedang tahu dimanapun dan  kapanpun," tutur Iva.

Inovasi Iva dalam mengembangkan wedang tahu, mendapat apresiasi dari KPH Eddy Wirabhumi. "Produk ini mengagumkan dan sangat berpotensi laku dan saya berikan apresiasi the best untuk Silken Tahoo," jelasnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT