06 December 2021, 23:48 WIB

Sahabat Ganjar Silaturahim dengan Tokoh Ulama Lombok Timur


Cahya Mulyana | Nusantara

MOMENTUM Silaturahim bisa dilakukan kapan saja, namun dengan silaturahim tali persaudaraan akan terjalin semakin kuat. Kunjungan Sahabat Ganjar ke Pondok Pesantren Riyadul Falah, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/12) merupakan kunjungan silaturahim sekaligus juga untuk menyatukan visi dan wawasan kebangsaan. 

Sahabat Ganjar melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Riyadul Falah, yang dihadiri juga oleh segenap pengurus DPW NTB dan relawan Sahabat Ganjar di Lombok. Saat kunjungan tersebut, kedatangan relawan Sahabat Ganjar diterima oleh Tokoh Ulama Lombok Timur. Pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Falah Marwan Hakim dan santri bersama-sama menerima kunjungan Sahabat Ganjar di aula ponpes. 

Silaturahim berlangsung hangat, kedua pihak saling duduk bersama dan berdiskusi terkait kondisi masyarakat dan kebangsaan saat ini. Diskusi yang diselingi dengan pemaparan program Sahabat Ganjar berlangsung seru. Banyak santri yang antusias dengan visi misi kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo ini.

Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi pengasuh ponpes dan santri. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan secara langsung oleh tim dokter relawan Sahabat Ganjar. Metode pemeriksaan secara digital ini merupakan representasi program Ganjar Pranowo yaitu Rumah Sakit Tanpa Dinding. 

Baca juga : Teten Yakin Ekonomi Digital Indonesia Menjadi yang Terbesar di ASEAN pada 2025

Seusai ramah tamah dan diskusi, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi penyaluran bantuan sembako kepada warga di sekitar ponpes Riyadul Falah di Desa Aikeml Utara ini.

Terkait kunjungan Sahabat Ganjar ke Pondok Pesantren Riyadul Falah ini, ketua DPW NTB Beny Siagusman menyampaikan harapannya. “Saya berharap dengan pertemuan ini bisa terjalin tali silaturahim yang baik dengan para Tokoh Ulama di Lombok Timur. Kami senang karena pertemuan ini juga membuka wawasan kedua pihak tentang kondisi masyarakat dan memperkuat wawasan kebangsaan,” ucapnya

Lantunan doa dan ayat suci Alquran mengiringi saat Sahabat Ganjar datang ke Pondok Pesantren Riyadul Falah, tidak lupa dalam memanjatkan doa agar Ganjar Pranowo menjadi bapak rakyat Indonesia.

Sahabat Ganjar dalam kunjungan yang dilakukan pada hari ini selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan masker guna mempersempit penyebaran virus Covid-19. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT