06 December 2021, 01:36 WIB

Penyandang Disabilitas Didorong Kembangkan Karya


Cahya Mulyana | Nusantara

SAHABAT Ganjar membantu Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) di Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Bentuknya berupa pemberian alat penunjang untuk menyokong kreatifitas. 

Bantuan tersebut berupa tongkat untuk penyandang tuna netra dan kursi roda untuk membantu mobilitas. Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan dana santunan untuk para warga di HWDI.

“Kami selaku pengurus dari HWDI sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sahabat Ganjar, alat yang diberikan sangat berguna untuk mempermudah mobilitas kami,” Sri Sukarni selaku ketua HWDI NTB dalam keterangannya, Minggu (5/12).

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari relawan Sahabat Ganjar. Berkat bantuan tersebut dapat memantik anggota HWDI untuk memacu karya. 

Baca juga : APDESI akan Anugerahi Jokowi Sebagai Bapak Pembangunan Desa

Sahabat Ganjar juga membantu warga di Alun-Alun Taman Sangkareang, Kota Mataram. Aksinya berupa kampanye mencintai makanan tradisional dengan tema acara Larisin Dagangan. 

“Sahabat Ganjar” dan dengan melariskan para pedagang, diharapkan bisa meringankan beban mereka saat situasi pandemi,” ucap Beny Siagusman selaku ketua DPW NTB.

Tidak berhenti di situ kali ini, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi Renovasi Rumah Ibadah. Kali ini Masjid At-Taqwa, Mataram, NTB. 

“Kami Sahabat Ganjar berharap dengan merenovasi Masjid At-Taqwa dapat meningkatkan sarana dan prasarana lebih memadai untuk masyarakat sekitar, kemudian agar terciptanya ketertiban dan kedisplinan dalam beribadah,” terang Indah selaku Humas DPP Sahabat Ganjar. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT