04 December 2021, 12:55 WIB

Warga Lembata Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di KP3 Laut


Alexander P. Taum | Nusantara

VAKSINASI Covid-19 yang di gelar Pos Polisi Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3) Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (4/12/2021) dibanjiri peminat.

KP3 Lewoleba menyasar vaksinasi terhadap pelaku ekonomi yang rutin beroperasi di pelabuhan laut antara lain, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Ojek, sopir,  kondektur, pedangan asongan dan stakeholder Pelabuhan lain seperti pegawai syahbandar, Pelni, Serta Dinas Perhubungan.

Kepala Pos Polisi KPPP laut, Bripka Yonas Magang Sauw, kepada Media Indonesia, Sabtu (4/12) menjelaskan, pihaknya mendata, sebanyak 230 peserta stakeholder Pelabuhan Lewoleba yang belum divaksin. Namun pihak Pospol KPPP Laut memperkirakan, akan terjadi lonjakan peserta.

"Kita data 230 peserta, tetapi  diprediksi ada penambahan. Bisa lebih dari 300 peserta. Sampai pukul 12.00 saja sudah ada 262 peserta yang mengambil nomor antrian. Ini masih banyak karena sampai sore," ujar Kepala Pos Polisi KPPP laut Lewoleba, Bripka Yonas Magang Sauw.

Ia menyebut, kegiatan vaksinasi ini di inisiasi sebagai wujud Peran TNI/Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi sebagaimana instruksi Presiden.

Tampak, para nakes dikerahkan dari Puskesmas Lewoleba yang membawa serta vaksin Jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Sementara, para peserta vaksinasi menempati kursi yang disediakan pihak KPPP Laut. Tampak pula puluhan Buruh pelabuhan laut Lewoleba mengantri dengan duduk di bawah rindangnya pohon. (OL-13).

Baca Juga: Inilah Daftar Sungai Terpanjang Di Indonesia

 

BERITA TERKAIT