02 December 2021, 22:48 WIB

DIY Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 Saat Libur Nataru


Ardi Teristi | Nusantara

GUBERNUR DIY, Sri Sultan HB mengungkapkan pihaknya telah melakukan  langkah-langkah antisipatif menghadapi kemungkinan lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Dua shelter isolasi terpusat (isoter) telah disiapkan.

"Kami menyiapkan dua tempat untuk kemungkinan nanti isoter, tetapi saya  harap itu nanti tidak terjadi dan tidak digunakan karena tidak ada lonjakan kasus. Persiapan-persiapan antisipasi seperti ini sudah kita koordinasikan," kata Sri Sultan saat rakor bersama Gubernur se-Jawa Bali, Rabu  (1/12).

Kasus Covid-19 di DIY bisa dikatakan relatif landai walau ada kalanya naik-turun. Kenaikan kasus ditemukan ketika dilakukan tes acak di di  sekolah-sekolah.

"Kenaikan ini rata-rata anak-anak kita yang tatap muka dan Alhamdulillah bisa cepat untuk ditangani, juga karena lokal saja, tidak terlihat adanya penularan penularan pada sektor-sektor yang lain kecuali pada PTM. Jadi ada kenaikan hari ini, besok sudah ada yang turun karena sudah bisa kita tracing," jelas Sri Sultan.

Sultan mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 di DIY telah berhasil mencapai 96% total penduduk DIY untuk vaksin dosis pertama. Per awal Desember 2021 ini, Sri Sultan mengungkapkan, 100% sudah akan selesai menerima vaksinasi dosis pertama. (OL-15)

BERITA TERKAIT