01 December 2021, 15:45 WIB

Percepatan Vaksinasi masih Digelar di Bangli


Ruta Suryana | Nusantara

PERCEPATAN vaksinasi di Kabupaten Bangli, Bali masih terus digelar.  Seperti Rabu (1/12), Tim Vaksinasi dari TNI-Polri 
melakukan kegiatan vaksinasi di Banjar Pulasari, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku.

Komandan Kodim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Tim Nakes Polres Bangli bersama Kodim Bangli ini untuk mempercepat vaksinasi warga, khususnya para warga lanjut usia (lansia) agar memperoleh peningkatan kekebalan tubuh, sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin baik dosis 1 maupun 2 agar segera mendatangi Puskesmas terdekat untuk menerima vaksin. Dan bagi masyarakat yang sudah divaksin diingatkan juga jangan lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada hari yang sama, tim vaksinator dari Puskesmas Kintamani VI juga melaksanakan vaksinasi secara door to door di Desa Sekaan, Kecamatan Kintamani yang lebih menyasar kepada penyandang disabilitas selain warga yang sama sekali belum vaksinasi.

''Semua upaya terus kami lakukan agar warga mau untuk divaksin,'' kata Suwardana.

Berdasarkan data di Satgas Penanganan Cocid-19 Provinsi Bali, hingga 30 November 2021 capaian atau realisasi vaksinasi secara keseluruhan di Bali sudah mencapai 101,30% untuk dosis/tahap I, yakni mencapai 3.449.348 orang dari yang ditargetkan 3.405.130 orang. Sementara untuk tahap/dosis II sudah terealisasi 89,18% atau sebanyak 3.036.783 orang. (RS/OL-10)
 

BERITA TERKAIT