28 November 2021, 22:21 WIB

PSMTI Banten Gelar Raker Bahas Kolaborasi Bangun NKRI


Mediaindonesia.com | Nusantara

PAGUYUBAN Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Minggu (28/11), di Tangerang. 

Ketua PSTMI Banten Edi Lim menuturkan terdapat agenda pelantikan cabang-cabang PSMTI Provinsi Banten, seperti cabang Tangerang yang diketuai oleh Sulianto, Tangerang Selatan oleh Ira, cabang Kabupaten Tangerang oleh Inneke, dan cabang Cilegon oleh Ridwan. 

"Menjalin silahturami persaudaraan antar komponen bangsa dalam bingkai NKRI," papar Edi, Minggu (28/11). 

PSMTI Banten, kata Edi, memiliki tujuan untuk mempererat silahturami antar umat di seluruh Provinsi Banten. 

Menurutnya, tidak hanya suku Tionghoa, tetapi dari setiap suku yang ada di Banten. 

Baca juga : PT Agincourt Resources Sebar Ribuan Pohon Pada Peringatan HMPI 2021

"Suku Tionghoa Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama komponen Bangsa Indonesia seluruhnya mempunyai hak dan kewajiban membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur," tuturnya. 

Edi pun membeberkan misinya saat raker, yakni ingin meningkatkan kesadaran ber-masyarakat, berbangsa dan ber-negara secara berkelanjutan dan berkesinambungan. 

"Masuk dalam arus besar bangsa Indonesia dengan turut serta secara aktif dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala aspek kehidupan," tegasnya. 

"Memantapkan jati diri sebagai salah satu suku dalam Keluarga Besar Bangsa Indonesia," tambahnya. 

Terakhir, melalui PSMTI ingin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam bidang sosial, budaya, pendidikan dan kemasyarakatan. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT