28 November 2021, 12:52 WIB

Cerita Istri Ganjar Pranowo di Borobudur Marathon 2021 : Deg-degan Menunggu Start Lomba


Mediaindonesia.com | Nusantara

AJANG Borobudur Marathon 2021 resmi digelar pada 27-28 November. Momen pembukaan ajang tahunan itu ikut diresmikan oleh istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti. Ia mengaku senang ajang Borobudur Marathon bisa sukses digelar di tengah pandemi Covid-19.

Ia bahkan mengaku sempat deg-degan menunggu momen pembukaan resmi ajang lari sejauh 42,195 km itu, terlebih setelah melihat sejumlah pelari wanita yang ikut serta. 

"Ngelihat perempuan-perempuan berlari yang luar biasa saya tuh ikut merinding deg-degan ketika mau start. (Berharap) Moga-moga mereka bisa memberikan yang terbaik," ujar Siti Atiqoh di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dalam keterangannya. 

Atiqoh menyampaikan, Borobudur Marathon kali ini dinilai tetap memiliki euforia yang luar biasa. Dia mengaku memiliki hobi lari sejak Borobudur Marathon pada 2017 lalu.

Baca juga : Bangkitkan Talenta Pebasket Putri, Turnamen GoBasket Women Pickup Games Digelar

"Kebetulan saya dari kecil memang suka nonton acara olaharaga walaupun bukan olahragawan. Jadi dengan bisa melihat langsung seperti ini senang sekali," ucapnya.

Atiqoh bilang, berlari bisa menjaga kesehatan mental. Dia juga menyebutkan beberapa alasannya menyukai olahraga tersebut.

"Lari bisa untuk membuat kesehatan mental, karena ada waktu saya bicara dengan diri sendiri, menikmati alam, dan jadi diri sendiri. Ini sangat bagus," kata dia.(RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT