27 November 2021, 07:51 WIB

Unissula Kukuhkan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen ke-8.


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

FAKULTAS Ekonomi Universitas Islam Sultang Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah mengukuhkan Prof. Dr. Drs. Hendar, MSi sebagai guru besar bidang Ilmu Manajemen yang fokus pada pemasaran. Hendar menjadi guru besar ke-8 Unissula di bidang ilmu tersebut. 

Dalam pengukuhannya, Hendar yang bertekad memajukan ekonomi syariah Indonesia melalui riset pengembangan manajemen pemasaran menyampaikan orasi ilmiah bertajuk "Strategi Marketing Relegio-Centric Dalam Perspektif Islam”

“Konsep Marketing Relegio-Centric dapat memperkuat identitas keagamaan seseorang. Pada segmen pasar ini, marketer dapat membentuk value proposition berbasis agama dan melayani pelanggan sesuai dengan kaidah-kaidah keagamaan. Hal ini sangat relevan dengan pasar Indonesia yang warganya mayoritas beragama Islam” urai Hendar. 

Hendar yang telah 3 dekade mengabdi untuk Unissula meraih gelar doktoralnya dari Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Diponegoro. Ia pun kerap menghasilkan karya berupa penelitian, jurnal, buku, dan pengabdian masyarakat di tingkat nasional maupun internasional. 

“Semuanya dapat kita capai termotivasi dengan lingkungan akademik yang sehat di FE Unissula, bapak dan ibu para dosen muda sekalian saya yakin bisa meneruskan perncapaian ini dengan fokus dan kontribusi yang tulus membangun FE Unissula” ujarnya.

Pengukuhan tersebut membuat FE Unissula memiliki 8 guru besar. Hal tersebut menjadikan FE UNISSULA Fakultas PTS Islami dengan guru besar terbanyak Se-Indonesia. Rektor Unissula Bedjo santoso mengatakan, pengukuhan Hendar menandakan keberhasilan FE Unissula membangun lingkungan akademik yang produktif sehingga menjadikan FE Unissula semakin terdepan dan berkualitas. 

Baca juga : UNIS Gelar Seminar Internasional Bahas Dampak Teknologi Informasi di Tengah Pandemi 

"Ditandai dengan lahirnya guru besar-guru besar baru, tentunya hasil ini saya harapkan dapat bermanfaat bagi umat dan Indonesia,” ujar Bedjo.

Momentum pengukuhan ini juga bersamaan dengan diraihnya pencapaian FE Unissula atas nilai akreditasi “sangat baik” kepada Program Doktor Ilmu Manajemen.

“Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) FE Unissula mendapatkan akreditasi baik sekali dari BAN PT, ini menjadi sebuah prestasi diusianya yang masih menginjak empat tahun," kata Dekan FE Unissula Olivia Fachrunnisa. 

Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) FE Unissula berdedikasi untuk terus meningkatkan mutu dan kualitasnya dengan menciptakan lulusan yang dapat memberikan kontribusinya terhadap pengembangan ilmu pengetahuan yang berlandaskan pada nilai-nilai islam. 

“Kalau peringkat baik sekali berarti dari kualitas input, proses, dan outputnya sudah terverifikasi baik sekali, akreditasi baik sekali ini berlaku selama 5 tahun, nanti kami akan re-akreditasi lagi ketingkat yang lebih baik lagi.” tutup Olivia. (RO/OL-7) 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT