26 November 2021, 10:55 WIB

Banjir di Palangka Raya Surut, Warga di Pengungsian Kembali Kerumah


Surya Sriyanti | Nusantara

POSKO Banjir GOR KONI Mantikai tempat pengungsian warga terdampak banjir telah ditutup, karena ketinggian air sudah surut. Para pengungsi sudah kembali kerumah masing-masing mulai Kamis (25/11)

"Pada saat kami melaksanakan monitoring, Posko Banjir GOR KONI Mantikai  Palangka Raya telah ditutup. Warga sudah kembali kerumah masing-masing karena air yang meremdam rumah mereka sudah surut," ujar anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai Polsek Pahandut Aipda M Samsul, Jumat (26/11)

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Kelurahan Langkai, Kasi kesos Kelurahan Langkai, Babinsa Langkai, Dishub Kota Palangka Raya , anggota Kodim Palangka Raya, anggota PPKM Kelurahan Langkai, Ketua RT
RW Flamboyan Bawah dan jalan S. Parman serta Sulawesi Bawah dan Warga Flamboyan Bawah .

"Tujuan kehadiran kami adalah agar masyarakat korban banjir dapat merasakan kehadiran Polri dan pemerintah kota Palangka Raya," jelas Samsul.

Seperti diketahui sejak sepekan terakhir GOR KONI digunakan untuk tempat warga yang mengungsi akibat banjir. Banjir yang melanda Kota Palangka Raya terjadi sejak 14 Nopember 2021 .

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan, berdasarkan data per 20 Nopember 2021, tercatat 8.851 lebih kepala keluarga (KK) atau 31.014 jiwa masyarakat Kota Palangka Raya terdampak banjir.

"31.014 jiwa lebih masyarakat terdampak banjir ini berdasakan data yang dihimpun Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop-PB) BPBD Kota Palangka Raya di 120 RT yang tersebar di 21 kelurahan dari
lima kecamatan di Kota Palangka Raya,"ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 Di DIY Kembali Melonjak

BERITA TERKAIT