26 November 2021, 07:35 WIB

Tujuh Siswa SLB di Gunungkidul Positif Covid-19


Agus Utantoro | Nusantara

DINAS Kesehatan Kabupaten Gunungkidul membenarkan sekurangnya tujuh siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Wonosari dinyatakan positif terpapar covid-19.

Hal itu, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty,  setelah pihaknya melakukan tes PCR secara acak di sejumlah sekolah yang menggelar PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Kemungkinkan angka tersebut bertambah karena sejauh ini masih ada hasil tes yang belum keluar.

"Kami masih menunggu hasil tes siswa lainnya, mungkin jumlahnya bertambah," kata Dewi, Kamis (26/11).

Dikatakan, setelah mendapatkan hasil (sementara) sejumlah siswa yang dinyatakan positif covid-19, Dinas Kesehatan segera melakukan tracing kontak positif, dengan siapa saja siswa yang positif covid-19 tersebut berkontak. Menurut Dewi, langkah ini untuk mengetahui peserbarannya dan dapat segera melakukan pencegahan.

SLB Negeri 1 Wonosari, memiliki 174 siswa dan 52 guru/tenaga kependidikan, yang menjalani tes sebanyak 129. Dari jumlah tersebut yang hasilnya positif covid-19 baru ketahuan tujuh siswa.

"Untuk saat ini, penyelenggaraan PTM di sekolah tersebut dihentikan sementara dan para siswa yang dinyakan positif menjalani isolasi mandiri. Pembelajarannya akan digelar secara daring," katanya. (OL-13)

Baca Juga:  Kesehatan Jiwa dan Mental Benteng Melawan Pandemi

BERITA TERKAIT