26 November 2021, 00:42 WIB

Ralf Rangnick Segera Menuju Old Trafford


Widhoroso | Nusantara

PELATIH asal Jerman, Ralf Rangnick dikabarkan segera bergabung Old Trafford, kandang Manchester United. Pelatih berusia 63 tahun disebut akan menjadi pelatih sementara Setan Merah mengisi tempat yang lowong setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Demikian diberikan Kamis (25/11).     

Disebutkan, Manchester untuk telah melakukan kontak dengan Rangnick yang saat ini menjadi kepala bidang olah raga dan pengembangan di klub Rusia, Lokomotiv Moscow, sebagai calon penerus jangka pendek pelatih asal Norwegia itu.

Saat ini, Michael Carrick mengambilalih tim dan membawa Setan Merah meraih kemenangan atas Villarreal dalam laga Liga Champions dan memastikan Manchester United lolos ke babak gugur. Namun, klub Liga Primer Inggris itu ingin membawa sosok yang lebih berpengalaman hingga akhir musim.

Manchester United berencana untuk menunjuk pelatih permanen di akhir musim. Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menjadi kandidat kuat untuk menempati posisi tersebut.

Rangnick, mantan pelatih RB Leipzig, diberikan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk mengambilalih jabatan pelatih. Namun ia mengatakan kesepakatan itu tergantung pada persetujuan Lokomotiv untuk melepaskannya dari kontraknya.

Walau akhirnya menjadi pelatih sementara di Manchester United,   Rangnick tidak akan bisa bertugas saat Setan Merah menghadapi Chelsea akhir pekan ini karena masalah izin kerja. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT