25 November 2021, 15:25 WIB

Lestari Moerdijat Ajak Berbagai Forum Masyarakat di Kudus untuk Menjaga Nilai Kebangsaan


Jamaah | Nusantara

 

ANGGOTA DPR RI Lestari Moerdijat, melalui tenaga ahlinya, Naila Fitria menggelar sosialisasi 4 konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (25/11). Sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Rendeng, Kecamatan Kota Kudus.

Sosialisasi dari politikus partai NasDem kali ini, menggandeng Garnita,
Sadar Payudara Sendiri (Sadari), Forum Komunikasi Disabilitas (FKD), dan sejumlah mahasiswa di Kabupaten Kudus.

Naila mengatakan dengan mengundang organisasi sosial diharapan bisa menyampaikan 4 konsensus kebangsaan dengan lebih dalam bagi masyarakat Kudus.

"Kelompok sosial sekarang ini berisiko terpapar isu tentang radikalisme. Kita berharap teman-teman yang muda ini mampu membawa efek yang besar pada lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Pasalnya, lanjut dia, organisasi sosial mempunyai infrastruktur yang kuat sampai ke tingkat bawah. "Materi kebangsaan ini dapat menguatkan secara materi dan mental kepada Kelompok Sosial hingga kelompok paling rendah di masyarakat."

Diharapkan, peserta sosialisasi bisa kembali ke lingkungan dan menyebarkan pemahaman tentang kebangsaan kepada masyarakat hingga tingkat RT dan RW.

"Bu Rerie berharap di era digital ini kelompok sosial mampu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Yang diharapkan, nantinya mereka dapat memberi pengaruh baik di masyarakat," tandas Naila. (N-2)

 

BERITA TERKAIT