24 November 2021, 22:17 WIB

Serapan Anggaran Pemkab Purwakarta Capai 65 Persen


Reza Sunarya | Nusantara

BUPATI Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika mengklaim penyerapan anggaran di Kabupaten Purwakarta tidak menemui masalah yang signifikan. Hingga Akhir Oktober 2021 penyerapan anggaran sudah mencapai 65 persen.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika sejauh ini penyerapan atau realisasi belanja daerah yang bersumber dari APBD 2021 di wilayahnya baru mencapai 65 persen itu cenderung sudah cukup baik karena hingga hari ini pendapatan yang masuk baru 68 persen dari target.

"Hingga Oktober 2021 penyerapan anggaran di angka 65 persen sedangkan APBD Purwakarta tahun 2021 ditetapkan Rp2,553 triliun." kata Anne Ratna Mustika, Rabu (24/11).

Dikatakan Anne, serapan anggaran, di masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah berjalan cukup baik meski masih dalam masa pandemi. Menurutnya, sebenarnya dengan kondisi pandemi seperti ini angka penyerapan sebesar 65 persen hingga Oktober 2021 Kabupaten Purwakarta sudah masuk zona hijau.

Anne mengatakan, belum tercapainya pendapatan anggaran  hingga 100 persen Anne menyebutkan karena adanya dua hal. Yang pertama  masih banyak kegiatan yang masih berproses, sehiggga proses pencairannya baru bisa di proses di akhir tahun dan rata2 untuk pencairan tersebut kegiatan yag sifatnya fisik kontruksi anggarannya cukup besar. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT