24 November 2021, 19:26 WIB

Purwakarta Terima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021


Reza Sunarya | Nusantara

UPAYA peningkatan kinerja yang dilakukan  jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berbuah manis. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mendapat Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 dengan Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik Kelima dalam hal layanan investasi.

Pada Rapat Koordinasi Nasional dengan Tema Pemerataan Investasi Bagi Indonesia Maju dan Acara Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 yang dilaksanaka di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu (24/11), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 dengan Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik Kelima dalam hal layanan investasi.

Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan kinerja PPB Kementerian Lembaga Negara Tahun 2021.

"Alhamdulillah, diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah agar terwujudnya Indonesia Maju," kata Anne Ratna Mustika.

Menurut Anne, rapat koordinasi nasional merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi baik di pusat maupun daerah.

"Untuk anugerah tahun ini, rangkaian penilaian kinerja telah dilaksanakan pada periode bulan Maret hingga Juli tahun 2021, dengan subjek penilaian sebanyak 17 Kementerian Lembaga Negara, 34 Pemerintah Provinsi, 415 Kabupaten, dan 93 Kota. Dan Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu yang mendapatkan anugerah layanan investasi untuk tahun ini. Semoga ini bisa lebih ditingkatkan lagi," ungkap Ambu Anne.

Dikatakan Anne, Investasi sangat berperan penting sebagai motor penggerak kegiatan perekonomian nasional. Pemerintah,  secara konsisten terus berupaya menjadikan daerah-daerah sebagai  pusat-pusat kegiatan usaha.(RZ/OL-10)

BERITA TERKAIT