23 November 2021, 22:54 WIB

Kepala Desa di Seluma, Bengkulu, Diperintahkan Data Warga belum Divaksin


Marliansyah | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Seluma, Bengkulu, memerintahkan kepala desa (kades) untuk mendata warganya yang belum divaksin. Hal ini sebagai upaya serbuan vaksinasi covid 19 di kabupaten tersebut.
     
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin di Bengkulu, mengatakan, kades ikut berperan dalam pendataan warganya yang belum divaksin covid-19 sebagai upaya serbuan meningkatkan vaksinasi.
     
"Sesuai dengan perintah Bupati Seluma, dan hasil rapat bersama untuk pelaksanaan vaksinasi di desa-desa yang ada di Kabupaten Seluma," katanya.
     
Seluruh kepala desa, lanjut dia, diminta untuk segera melakukan pendataan terhadap masyarakat atau warga yang belum mengikuti vaksinasi. Upaya tersebut, sebagai langkah agar tim vaksinator akan langsung mendatangi desa yang sudah siap.
     
Pemkab sudah meminta kerja sama kades agar segera melakukan pendataan dengan melibatkan tim terpadu. Lalu akan segera ditindaklanjuti agar divaksin.
     
Kabupaten Seluma, telah menargetkan hingga akhir tahun 2021 untuk capaian vaksinasi mencapai angka 70%. Untuk saat ini, capaian vaksinasi baru di angka 48%.
     
Kades diminta untuk melakukan pendataan warganya yang belum dilakukan vaksin. Sehingga nantinya vaksinator akan langsung ke desa-desa untuk melangsungkan pelaksanaan vaksinasi tersebut. (MY/OL-10) 

 

BERITA TERKAIT