23 November 2021, 14:15 WIB

Pabrik Kacang Dua Kelinci Di Pati Terbakar


Udin Ali Nani/Muklis Efendi | Nusantara

PABRIK terbesar kacang PT Dua Kelinci di Pati, Jawa Tengah dilalap si jago merah, Selasa siang (23/11/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Ribuan karyawan yang masih berada di dalam  pabrik berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Puluhan mobil milik Dinas pemadam Kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Hembusan angin membuat api cepat membesar hingga menyebabkan sebagian bangunan roboh.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan api sulit dipadamkan, hingga saat ini api masih terus berkobar. Menimbulkan asap hitam yang mengepul tebal membumbung tinggi di langit.

"Kami telah berusaha melokalisir api supaya tidak merembet ke bangunan lain disekitarnya, hinggi kini api masih besar namun seluruh karyawan sudah dapat dievakuasi,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino, di lokasi.

Kejadian ini pun menjadi perhatian dan tontonan ratusan warga disekitar lokasi kebakaran.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran Pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di jalan raya Pati-Kudus ini, Api yang terus membesar masih membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api. (OL-13)

Baca Juga: BMKG: DIY Berpotensi Diguyur Hujan Sepanjang Hari

 

BERITA TERKAIT