22 November 2021, 23:48 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Kabupaten Majalengka Tercatat 33 Orang


Ant | Nusantara

KASUS aktif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tercatat 33 orang setelah terdapat penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif baru pada Senin (22/11).

Terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif harian tiga orang, sehingga menjadikan kasus aktif menjadi 33 orang, demikian data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka yang diterima di Cirebon. Dengan bertambahnya tiga kasus terkonfirmasi positif covid-19 baru. Maka totalnya saat ini 11.690 orang di Kabupaten Majalengka telah terpapar korona.

Sedangkan pada hari yang sama, terdapat penambahan kasus sembuh, sebanyak enam orang. Sehingga tercatat 10.846 orang sudah terbebas dari virus corona baru. Sementara untuk kasus kematian akibat covid-19 di Kabupaten Majalengka, sudah lebih dari dua minggu tidk terdapat penambahan, dan kini masih berada diangka 811 orang.

Kasus aktif di Kabupaten Majalengka untuk saat ini masih menjadi yang terbanyak bila dibandingkan dengan daerah lain di wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Dari data pada hari Senin (22/11) kasus terbanyak berada di Kabupaten Majalengka dengan 22 kasus, disusul Kabupaten Cirebon delapan kasus.

Selanjutnya yaitu Kabupaten Indramayu, di mana saat ini tercatat terdapat tujuh orang masih menjalani isolasi, dan untuk Kota Cirebon kasus aktif tercatat lima kasus. Sedangkan Kabupaten Kuningan, saat ini tidak terdapat kasus aktif. (OL-8)

BERITA TERKAIT