22 November 2021, 23:14 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Medan Capai 76,6 Persen


Ant | Nusantara

CAPAIAN  vaksinasi COVID-19 di Kota Medan, Sumatera Utara, saat ini sudah 76,60%, seiring terus masifnya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan berbagai pihak di daerah tersebut. "Vaksinasi sudah 76,60 persen melebihi target kita 70 persen," kata Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan, Senin (22/11).

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Medan ke depannya akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Karena, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para lansia masih menjadi kendala di Kota Medan maupun di beberapa daerah lainnya di Sumut. "Karena kita tahu vaksinasi lansia itu di seluruh daerah jadi masalah. Berjalan tapi gerakannya lambat," katanya.

Ia menyebut bahwa capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Medan hingga saat ini masih 49,02% dari target 60% "Mudah-mudahan satu minggu ini bisa kita dapat target ini," katanya.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk mewujudkan kekebalan kelompok guna mengantisipasi penularan covid-19 dan juga agar Kota Medan masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Saat ini Kota Medan berada di PPKM Level 2 seiring dengan penurunan kasus COVID-19 dan capaian vaksinasi di daerah tersebut. "Kita gencar melakukan vaksinasi karena vaksinasi ini salah satu dasar penentuan level PPKM juga," pungkasnya. (OL-8)


  

BERITA TERKAIT