21 November 2021, 13:04 WIB

24 Jam Dinkes Kota Palembang Layani Vaksinasi Warga Ampera


Dwi Apriani | Nusantara

JELANG Hari Raya Natal dan liburan tahun baru (Nataru), pemerintah kota (Pemkot) Palembang Sumatera Selatan, menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi warga untuk membentuk imunitas masyarakat terhadap virus yang mematikan tersebut.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, semakin intens dilakukan oleh Pemkot Kota Palembang untuk mengantisipasi sebaran atau penularan Covid-19 dimasa Nataru.

Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 diwilayahnya, Pemkot Palembang menggandeng sejumlah instansi pemerintah dan non pemerintah, seperti Badan Intelejen Negara (BIN), Polri, TNI hingga Partai Politik.

Salah satu koordinator vaksinasi Covid 19 Kota Palembang, Lince Magdalena Matauch, mengatakan langkah Pemkot menggandeng institusi-institusi tersebut, diharapkan dapat mempercepat target vaksinasi di Kota Palembang.

“Tentu sinergitas ini sangat kita perlukan guna mengakselerasi capaian target vaksinasi di Kota Palembang, khusunya jelang Nataru,” kata Lince kepada wartawan, Minggu, (21/11/2021).

Apalagi, lanjut Lince, arus keluar masuk warga kedalam maupun keluar Kota Palembang diprediksi akan meningkat dimasa Nataru, sehingga target vaksinasi menjadi hal utama bagi Pemkot Palembang.

Atas dasar itulah, Pemkot Palembang telah mensiagakan Dinas Kesehatan (Dinkes) mereka 24 jam untuk melayani warga yang ingin atau belum mendapatkan vaksin Covid-19.

"Dipimpin oleh Kadinkes kota Palembang, Dokter Fenty Apriani, seluruh ASN yang bertugas di Dinkes standby 24 jam. Hari minggu seperti ini saja kita terus berkegiatan vaksinasi disejumlah tempat,” jelas Lince.

Meski kehilangan waktu istirahat atau berkumpul bersama keluarga di hari libur, Lince mengaku ikhlas dan senang menjadi koordinator vaksinasi dengan turun langsung ke masyarakat meski mengorbankan hari liburnya.

“Tugas negara ini wajib saya kerjakan sebagai abdi negara. Alhamdulillah, suami dan anak-anak di rumah memahami posisi saya dan pentingnya tugas ini untuk membentengi warga Kota Palembang dari bahaya virus Corona melalui vaksin Covid-19,” pungkas Lince. (OL-13)

Baca Juga:  Dinkes Bekasi Buka Layanan Vaksinasi Covid Setiap Hari di Stadion PCB

BERITA TERKAIT