20 November 2021, 08:00 WIB

Indonesia Spices Business Forum and Expo 2021 Momentum Kebangkitan Rempah Nusantara


mediaindonesia.com | Nusantara

Perhelatan Indonesia Spices Business Forum and Expo (ISBFE) 2021 yang akan digelar 10-12 Desember di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merupakan momentum mengembalikan kejayaan rempah Nusantara di masa lalu untuk diduplikasi guna meraih kejayaan di masa depan.

Berbagai persiapan telah gencar dilaksanakan oleh panitia pusat serta panitia lokal yang ada di Provinsi itu untuk menyukseskan kegiatan ISBFE 2021.

Rapat koordinasi panitia pusat dan panitia lokal terus dilakukan baik secara online maupun offline.

“Dalam rapat koordinasi antara panitia pusat dan panitia lokal yang intens, saya optimistis acara ISBFE 2021 bisa terselenggara dengan baik dan lancar di Sumatera Utara. Apalagi kita mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sumut, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumut, Kadin Sumut, hingga Bupati Simalungun,” tutur Gamal Nasir, Ketua Panitia Pusat ISBFE 2021, dalam keterangan resminya Jumat (19/11).

Sejalan dengan Gamal, Ketua Panitia Lokal ISBFE 2021, Lies Handayani Siregar, menyatakan bahwa secara prinsip Sumatera Utara siap menggelar event internasional ini.

 “Dalam event nanti, Provinsi Sumatera Utara juga akan menampilkan berbagai produk olahan dari rempah yang diproduksi para pelaku UMKM,” tutur Lies yang juga merupakan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara. (RO/M-4)

 

BERITA TERKAIT