19 November 2021, 17:20 WIB

Bobotoh Diminta Tidak Gelar Nobar Persib vs Persija


Naviandri | Nusantara

LAGA klasik Persib Bandung kontra Persija Jakarta  akan digelar dalam lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (20/11). Mengingat laga tersebut bakal jadi sorotan, kepolisian meminta bobotoh tidak menggelar nobar agar tidak terjadi kerumunan.

"Kita saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 walaupun sekarang sudah banyak PPKM yang level 1, namun kita tidak boleh terlena dan hindari kerumunan," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Erdi A Chaniago, Jumat (19/11).

Menurut Erdi, polisi di setiap daerah bakal melakukan tindakan apabila ada kerumunan terlebih melaksanakan nobar laga tersebut. Pihaknya preventif dulu agar segera membubarkan diri dan tetap menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan secara humanis. Polisi di Polsek maupun Polres di Jabar sudah memiliki rencana guna mencegah terjadinya kerumunan.

"Tentunya wilayah sudah menyiapkan rencana kegiatan tersebut dengan memberikan imbauan bahwa sekarang ini masih pandemi, tidak menutup kemungkinan tertular lagi apabila tidak mematuhi protokol kesehatan. Menonton tetap di rumah saja sebab maknanya sama," jelasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT