18 November 2021, 12:39 WIB

Polrestabes Palembang Gandeng Grab Gelar Vaksinasi Keliling


Dwi Apriani | Nusantara

SEBAGAI upaya mempercepat terbentuknya herd immunity, Kepolisian Resor Kota Besar Palembang gelar vaksinasi keliling 14 daerah di Kota Palembang. Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pihaknya mendorong inisiasi jajaran kepolisian di Sumsel untuk aktif dalam mengupayakan vaksinasi massal di daerahnya.

"Ini merupakan kerjasama antara Polrestabes dengan Grab Indonesia demi mendukung dan memastikan masyarakat di Sumsel khususnya Palembang mendapatkan vaksinasi," ujar Toni, Kamis (18/11/2021).

Dengan kerja sama yang dilakukan, pihaknya berharap hingga akhir tahun nanti Palembang mencapai 80% ke atas untuk masyarakat yang sudah divaksinasi.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Palembang Lampaui 70 Persen

"Saat ini di Palembang capaian vaksinasi sudah mencapai 72,6%, sehingga kita harapkan dengan adanya kerjasama ini percepatan vaksinasi di Palembang dapat terlaksana hingga mencapai diatas 80%," katanya.

Dengan adanya kerja sama yang baik ini bisa menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi. "Dengan kerja sama ini bisa menyasar masyarakat hingga ke pelosok kota Palembang untuk memberikan vaksinasi, kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat demi mendapat vaksinasi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra menambahkan, pihaknya menyiapkan setidaknya 130 tenaga kesehatan yang siapkan dalam program kerjasama ini.

"Setiap satu orang tenaga medis, kita menyiapkan 133 vaksin yang akan disalurkan kepada masyarakat dengan harapan semua masyarakat di Palembang mendapatkan vaksin yang kita siapkan," jelasnya.

Irvan mengharapkan dari kerja sama yang baik ini akan disambut antusias masyarakat. "Kita berharap masyarakat akan antusias dengan kita secara langsung mendatangi masyarakat untuk memberikan layanan vaksinasi kepada mereka," tutupnya. (DW/OL-10)

BERITA TERKAIT