17 November 2021, 21:24 WIB

Tokoh Agama Bersama Pemuda Kampanyekan Vaksinasi di Tebing Tinggi


Apul Iskandar | Nusantara

UNTUK menyukseskan capaian target program vaksinasi di Kota Tebing Tinggi, Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi mengajak para tokoh agama dan tokoh pemuda turut serta menyampaikan edukasi dan imbauan vaksinasi kepada masyarakat. 

Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tebing Tinggi, Ustaz Saman Marzuki melalui media sosial resmi Dinas Kominfo Tebing Tinggi, Rabu (17/11) mengungkapkan bahwa permasalahan vaksin Covid-19 belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat. Lalu tentang adanya panggilan vaksinasi dan persoalan adanya tanggapan masyarakat takut untuk divaksin bahwa hal tersebut tidak ada. 

"Karena kita sudah memberikan pencerahan kepada masyarakat, termasuk saya sudah dua kali divaksin dan saya tegaskan tidak ada efek sampingnya. Ini menjadi kekebalan atau imun tubuh kita untuk menjagakan korona jangan sampai berkembang. Jadi ada kesadaran dari diri kita untuk menjaga dan peduli terhadap wabah," kata Ustaz Saman, Rabu (17/11). 

Terkait saran yang disampaikan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi agar bersedia mengikuti program vaksinasi, Ustaz Saman Marzuki menjelaskan bahwa vaksin itu ada tertuang di dalam kitab suci Alquran. 

"Patuhi Allah, patuhi Rasul, patuhi pemerintah kamu. Dalam suasana pandemi ini kita harus patuh, pemerintah itu menjamin keselamatan rakyat. Jadi kita harus ikuti perkembangan protokol kesehatan, termasuk vaksin. Jadi, jangan sangsi dengan masalah vaksin, vaksin aman dan halal. Vaksin itu tugas pemerintah menyiapkannya, agar rakyat Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi terhindar dari wabah," ajaknya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tebing Tinggi, Muhammad Yuridho Chap. Atas nama pemuda di Tebing Tinggi khususnya, Pemuda Pancasila bersyukur atas turunnya level PPKM di Kota Tebing Tinggi menjadi level dua. 

"Menurut saya ini suatu pencapaian yang baik, sesuai informasi yang diterima warga Tebing Tinggi telah mengikuti vaksinasi dosis pertama sekitar 51%. Dan yang telah mengikuti vaksinasi dosis kedua sekitar 28%. Ini merupakan suatu pencapaian yang baik. Saya terus mendukung pemerintah kota untuk terus meningkatkan persentase tersebut, insyaallah menjadi 100%," kata Yuridho Chap. 

Yuridho Chap turut mengajak seluruh pemuda dan pemudi Kota Tebing Tinggi untuk ikut mendukung program pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi. "Ayo kita semua ikut vaksin. Jangan takut untuk divaksin, karena ini adalah program pemerintah untuk kita semua. Alhamdulillah saya telah mengikuti vaksinasi sebanyak dua kali, dan tidak terjadi apa-apa terhadap saya. Jangan takut vaksin, jangan anti-vaksin. Saya juga nantinya akan mengajak khusus Pemuda Pancasila ikut juga nanti menjadi fasilitator penyelenggaraan program vaksin di Tebingtinggi," ajaknya. 

"Mengajak masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan 5 M. Selain itu, kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi juga diharap mengikuti pola hidup yang sehat, istirahat yang cukup dan minum multi vitamin," tambahnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT